Sunday, September 11, 2016

Japan Trip Day 7 : Digertak Yakuza di Harajuku!!!

Day 7 : Shinjuku - Harajuku - Shibuya

Lanjut lagi, maaf lama updatenya karena kesibuka ngantor T.T

7.1 Shinjuku

Pagi-pagi jam 7 nyampe di Tokyo, entah di stasiun mana waktu itu kami lupa karena ga terlalu merhatiin juga sih. Keluar dari bus langsung disambit udara dingin pagi hari, mana baru bangun tidur jadi kerasa banget duinginnya. Plus kami engga ada yang pake baju hangat, jadi dengan hanya jaket biasa masih kerasa dinginnya pagi hari. Di stasiun pemberhentian kami mampir dulu ke toilet buat cuci muka sama kencing. Setelah itu kami kebingungan nyari stasiun terdekat. Setelah tanya ke orang lewat (tante-tante sama anak cewenya yang sama-sama ga bisa bahasa inggris) melalui bahasa isyarat macem-macem, ternyata mereka juga lagi mau ke stasiun. jadi kami bertiga ngikutin mereka menuju ke stasiun bawah tanah yang ternyata lokasinya engga begitu jauh. Dari stasiun kami menuju ke Shinjuku dulu yang paling dekat untuk nitip tas di locker Shinjuku. Kami memilih nitip tas di Shinjuku karena stasiun ini lokasinya cukup strategis.

Selesai nitip tas, kami lanjut lagi buat cari sarapan. Karena di daerah Shinjuku rata-rata tempat makannya mahal-mahal dan lagian jam segini masih banyak yang tutup, jadi kami mutusin buat lanjut ke Harajuku.

7.2 Harajuku - Takeshita dori

Berhenti di Harajuku Station, kami nyebrang jalan persis di depan pintu keluar stasiun lalu mampir makan di Yoshinoya. Tentu saja pilihan kami makan disini adalah karena murah meriah hore. Setelah makan, selanjutnya kami bingung mau ngapain karena hari terakhir ini sebernya kami ga ada planning apa-apa. Awalnya saya ngusulin buat ke Doraemon Museum, tapi karena letaknya cukup jauh dan stamina kami bertiga sudah mulai menipis, kami urungkan rencana itu. Akhirnya kami berjalan-jalan di Takeshita-dori sambil nyari oleh-oleh yang murah di Daiso. Lumayan murah kalo beli oleh-oleh disini karena semua barangnya cuma 100 yen. Ada juga coklat kecil yang 100 yen dapat 3 ato 4 biji. Disini juga ada snack Jepang yang unik-unik dan murah. Jadi kalo mau berburu oleh-oleh murah yang gak terlalu spesial, saya rekomendasikan beli disini saja.




Dari Daiso kami lanjut jalan kaki lagi menyusuri jalanan Takeshita dori. Engga banyak anak muda yang dandan ala Harajuku juga hari ini. Kami malah lihat salah satu toko fashion yang kebarat-baratan dengan semua pelayannya orang kulit hitam. Agak lucu juga lihat orang-orang kulit hitam ngomong bahasa Jepang dengan lancar.

Sampe di pojokan jalan, saya berencana mampir ke Starbucks karena ada yang nitip buat dibeliin tumbler Starbucks yang ada tulisannya "Tokyo". Di trotoar saya nyempetin ambil foto2 pemandangan jalanan Jepang seperti biasa. Nah disini serunya. Saya ga nyadar, tiba-tiba ada 2 pria Jepang berbadan besar dengan setelan jas hitam kantoran mendatangi saya sambil marah-marah (pake bahasa Jepang) terus mereka nunjuk-nunjuk kamera saya. Waduh, bingung dong ane gan, ada apa ini. Setelah itu, masih sambil nyerocos bahasa planet, salah satu dari mereka yang badannya lebih gede ngebuka kancing atas kemejanya, dannnnn kelihatanlah itu badannya yang ternyata penuh tattoo. Mampus ane, ternyata mereka Yakuza!

Sepertinya saya ga sengaja motret mereka pas tadi lagi asik motretin pemandangan jalanan. Rupanya mereka ga suka difoto-foto kayak gitu. Lah lagian mana ane tau kalo mereka Yakuza. Terus saya buru-buru ngehapus foto-foto tadi sambil ngeliatin ke mereka kalo fotonya sudah dihapus. Udah gitu kayaknya mereka udah cukup puas, akhirnya mereka pergi tapi masih sambil ngomel-ngomel.

Buset. Masih pagi udah dapet masalah sama Yakuza. Wahahaha. Seru sih tapi deg-degannya masih kerasa seharian loh. Akhirnya kami mampir ke Starbucks dulu sekalian istirahat menenangkan diri yang masih pada shock.

Dari Starbucks kami balik lagi ke Takeshita dori buat nyicipin crepesnya yang terkenal itu. Ternyata antrinya lumayan panjang juga. Pilihan topping crepenya banyak banget. Tapi pas dicobain ternyata rasanya ya gitu doank sih. Enak tapi nothing special. Mana mahal lagi, hampir gocap kalo dirupiahin.

Udah agak siang menuju sore, dari Harajuku kami lanjut lagi ke Shibuya. Sepanjang siang sampe sore kami muter-muter gak jelas di Shibuya, masuk dari toko satu ke toko lain, semacam shopping tapi ga beli apa-apa. Sampe sore akhirnya kami mampir lagi ke Starbucks yang ada tepat di samping Shibuya Crossing. Starbucks yang ini ada di lantai 2, jadi dari jendelanya kita bisa ngeliat persimpangan Shibuya yang terkenal itu dari atas, so kita bisa ambil foto dari sini. Yang bikin kita nongkrong lama disini adalah karena kita merekam pemandangan orang nyebrang itu sambil dibikin video time-lapse, jadi butuh waktu cukup lama buat recordnya. Hasilnya cukup oke juga sih, bener-bener rame banget kalo dilihat dari atas.



Setelah gelap, kami cari makan lagi, masih di daerah Shibuya. Kami menelusuri jalan-jalan kecil sampai akhirnya menemukan sebuah kedai ramen yang kelihatannya enak. Harga ramennya cukup mahal sekitar 1000 yen per porsi. Non-halal. Rasanya enak, tapi menurut saya sih ramen yang kami makan di Akihabara itu masih yang paling enak sih, lebih murah pula. Tapi yang disini porsinya lebih banyak, jadi kenyang banget.



Selesai makan, kami kembali menuju stasiun. Pertama kami ambil tas dulu di Shinjuku, setelahnya kami bergegas menuju Haneda International Airport untuk kembali ke tanah air. Perjalanan kembali menuju bandara rutenya lebih mudah, sama sekali ga pake acara nyasar.

Di bandara kami sempet shopping sebentar, biasa, beli Tokyo Banana titipan banyak orang. Harga Tokyo Banana di bandara sama aja kayak kalo beli di luar bandara. Jadi kalo mau beli buat oleh-oleh mending beli di bandara saja biar ga repot bawanya. Di bandara juga ada toko Uniqlo dengan design kaosnya yang ekslusif Jepang. Harganya cukup murah dibandingkan kalo beli kaos-kaos Jepang di Harajuku. Jadi kalo mau beli kaos ala Jepang mending beli disini. Lebih murah dan bahannya lebih bagus.

Akhirnya, menjelang tengah malam, pesawat kami berangkat kembali menuju Kuala Lumpur untuk transit sejenak sebelum akhirnya kami kembali lagi ke tanah air tercinta.

See U next time Japan. 

Arigatou Gozaimasu!!!

Keliling Singapore-Malaysia 7 hari cuma 1jutaan - Day 6

Selamat pagi cikgu! Bangun agak siang lalu langsung mandi, setoran, beberes, lalu check out. Sarapan dulu di KFC seberang jalan. KFC disin...