HOSTEL REVIEW - Chez Bon Hostel Braga, Bandung

Ini kali pertama saya nginep di hostel dalam negeri. Awalnya saya berencana menginap di rumah salah satu teman di Bandung, tapi pas hari H ada halangan mendadak, jadi saya booking di hostel ini untuk 1 malam di kamar dormitory. Tarifnya Rp 150.000 per orang per malam include breakfast.

Lokasi
Chez Bon Hostel terletak tepat di Braga Street, salah satu area di Bandung yang masih hidup sampai tengah malam. Banyak resto dan kafe/bar serta hotel-hotel lain di pinggir jalan disekitar hostel. Trotoar di Braga sudah tertata rapi jadi enak buat jalan kaki. Kalau dari Stasiun Bandung sih paling enak naik Gejok atau Grap jadi langsung nyampe di depannya, karena kalo naik angkot agak susah.

Fasilitas
Masuk ke lobby saya disambut resepsionis yang cukup ramah. Sayangnya pembayaran waktu itu tidak bisa pake Credit Card karena jaringannya lagi trouble. Setelah pembayaran, petugasnya masuk ke ruangan belakang untuk ngambil handuk buat saya. Lumayan, biasanya hostel kan ga nyediain handuk. Lalu saya diantar masuk ke kamar dorm dan ditunjukin bed+locker buat saya. Ruangan santai/lounge ada di lantai 4, lantai paling atas yaitu di rooftopnya. Rooftop ini sekaligus buat breakfast pagi harinya.

Kamar dormitory
Kamarnya lumayan bersih, ACnya standar dinginnya, ada colokan di tiap2 bed dengan colokan standar international jadi buat turis asing ga ribet nyari converter buat ngecas. Satu kamar dorm yang saya tempati ada 3 bunk bed, jadi bisa buat 6 orang. Kamar mandi dan toilet letaknya satu lantai dengan kamar saya. Ada 2 toilet dan 3 kamar mandi shower air panas. Toiletnya terpisah, jadi kalo cuma mau ke toilet ga perlu masuk ke ruang yang ada showernya. Showernya airnya kenceng dan panas, sayangnya ga disediain sabun/shampo.

Untuk breakfast disajikan mulai jam 7, menunya standar ala hostel lain. Roti tawar, mentega, selai aneka rasa, kopi item, teh. Kelebihannya, disini disiapin telor dan kompor juga, jadi kita bisa masak telor buat dimakan bareng roti tawar. Kopi dan tehnya tersedia 24 jam, gratis.

Rooftop sekaligus lounge & area breakfast
Overall hostel ini cocok buat solo traveler yang butuh tempat menginap yang lokasinya strategis, karena dari Braga deket banget kalo mau ke stasiun, Pasar Baru, Alun-alun, Asia-Afrika, dsb. Tapi untuk yang pergi dengan pasangan/teman, lebih baik menginap di hotel karena dengan harga segitu bisa dapet kamar private di budget hotel.

Booking disini: Chezbon Hostel

Komentar

Posting Komentar