HOTEL REVIEW - Penginapan Unik di Chara Hotel Bandung

Buat orang yang sehari-harinya nguli di Jakarta, Bandung jadi salah satu alternatif short escape dari sumpeknya kehidupan ibukota. Meskipun akhirnya kalo ke Bandung pas weekend sama aja macetnya mobil plat B semua, tapi lumayan lah bisa refreshing sebentar.


Salah satu hotel dengan interior dan eksterior unik yang ada di Bandung adalah Chara Hotel. Desain eksterior bangunannya unik, terdiri dari susunan box kontainer yang ditumpuk-tumpuk menjadi bangunan setinggi 5-6 lantai. Dari jauh sudah keliatan eye-catching jadi kecil kemungkinan nyasar saat mencari hotel ini.

Lokasi
Lokasi hotel ini ada di ujung Jalan Asia-Afrika, jadi cukup strategis buat yang bawa kendaraan pribadi. Kalo naik motor/mobil cuma 5 menit berkendara sampai ke alun-alun Bandung dengan Masjid Rayanya, sudah termasuk sedikit macetnya. Tapi kalo malam minggu bisa lebih lama karena macetnya lebih parah.

Fasilitas
Lantai dasar hotel ini 90% diisi oleh lahan parkir. Sisanya dijadikan area lobby yang kecil tapi nyaman, toilet umum, dan lift menuju lantai atas. Resepsionis yang bertugas ramah, jadi berasa nginep di hotel berbintang.
Interior lorong menuju kamar juga unik. Banyak box peti kemas kayu yang disusun membentuk dinding. Lorongnya juga menganut konsep open space sehingga kita bisa melihat lantai lain saat berjalan di koridor.
Masuk ke dalam kamar, interiornya juga didesain dengan niat. Bagian toilet dilapisi dengan pelat kayu yang menghiasi dinding luarnya, dengan jendela kecil lucu yang bisa ditutup dari dalam. Nuansa dalam kamar cukup hangat dan desainnya lumayan instagrammable. Terutama bagian koridor luarnya yang asik buat foto narsis.
Fasilitas dalam kamarnya standar, ada kasur queen size/double bed, TV LED 32 inch, sofa kecil, shower air panas, dan fasilitas standar lain. Minus coffee maker dan hair dryer.
Sarapan disajikan di restoran hotel di lantai paling atas. Restorannya terbagi 2 area indoor dan outdoor. Untuk outdoor kita bisa sambil melihat pemandangan kota bandung dari ketinggian. Menu sarapan pagi disajikan prasmanan dengan pilihan standar seperti nasi goreng, sosis, telur, dsb. Rasanya cukup enak, terutama nasi goreng dan omeletnya.


Harga
Dengan fasilitas serta keunikan desain hotel ini. ternyata harga yang dipatok gak terlalu mahal. Harga di Agoda mulai dari Rp283.000 sampai paling mahal Rp479.000. Semakin mahal maka semakin luas kamarnya. Tapi saya booking yang paling murah juga udah lumayan luas kamarnya, sampai ada sofa kecil juga masih bisa muat di dalam kamar.

Overall dengan harga yang ditawarkan, hotel ini masuk ke dalam kategori budget hotel. Tapi gak seperti budget hotel lainnya (Wh*z, Ib*s Budget, Fav*,dsb) yang desain interiornya asal-asalan, Chara Hotel didesain dengan menarik sehingga jadi kelebihan hotel ini dibanding budget hotel lainnya.

Komentar

  1. wahh kamar hotelnya luas juga ya, tempatnya menarik dan nyaman..

    BalasHapus

Posting Komentar